“Kami Bukan PSSI, Bukan Juga KPSI. Kami Hanya TKI”

Puluhan suporter TKI yang berada di Kuala Lumpur untuk mendukung Timnas Indonesia (sumber foto: liputan6)

Kuala Lumpur, FK –  Puluhan suporter yang menamakan diri “Garasi” (Garuda Rantau Suporter Indonesia) menggelar demo di depan Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11). Suporter ini berasal dari Pasoepati Solo, Jawa Tengah, Forza PSMS Medan, dan Arema Malaysia.

Selain meneriakan yel-yel tanda dukungan pada timnas Indonesia, mereka juga membentangkan spanduk besar bertuliskan. “Kami bukan PSSI, bukan juga KPSI. Kami hanya TKI yang cinta timnas Indonesia”. “Kami tak mendukung siapa-siapa, tapi hanya satu untuk tim Merah Putih,” kata Wahyudinata Simangunsong, salah seorang pendemo.

Menurut dia, dengan bergabungnya para suporter, ini menunjukkan bahwa sekalipun di negara orang mereka tetap bisa bersatu. “Kenapa PSSI dan KPSI tidak bisa,” katanya.

Sementara itu, beberapa saat sebelum pertandingan di Grup B Piala AFF 2012 antara Indonesia lawan Singapura, digelar, para penonton sudah mulai memadati stadion. Penonton masih didominasi suporter Indonesia dan Malaysia, yang baru akan turun pada pertandingan kedua.

lpn/dhn

You might also like