PELECEHAN SEKS ANAK

Kalah Angka, Angky Gagal Rebut Gelar WBA

Angky Angkota & Yonfrez Parejo. (Foto: liderendeportes)

Angky Angkota & Yonfrez Parejo. (Foto: liderendeportes)

Jakarta, FK – Indonesia gagal kembali menempatkan satu petinjunya untuk meraih gelar juara dunia, setelah Angky Angkota kalah angka tipis (split decision) dalam duel 12 ronde dari petinju Venezuela, Yonfrez Parejo, Jumat malam (2/11).

Pada pertarungan perebutan gelar kelas bantam versi Asosiasi Tinju Dunia (WBA) itu, Angky kalah angka atas Parejo setelah tiga juri memberi nilai 111 – 117, 112 – 117, dan 115 – 113.

Sebelum kekalahan tersebut, petinju berusia 31 tahun itu memiliki catatan bertarung sebanyak 33 kali dengan menang 26 kali, kalah 7 kali dan seri 2 kali. Sedangkan, Parejo telah bertarung sebanyak 13 kali dengan menang 11 kali, kalah 1 kali serta pertandingan seri sebanyak 1 kali.

Dalam pertarungan itu Angky berusaha melakukan serangan dari jarak dekat, sementara Parejo dengan jangkauan 82 sentimeter lebih nyaman bertarung dari jarak jauh.

Pada ronde pertama hingga ketiga, Angky terlihat masih mencoba mempelajari gaya pertarungan Parejo dengan terus melakukan pukulan ke arah wajah lawan.

Hingga ronde keenam, Parejo terus berupaya memukul Angky dari jauh dengan menghindari pukulan yang dilayangkan dia.

Wasit wanita asal Argentina yang memimpin pertandingan, Romina Aroyo, melakukan peringatan beberapa kali kepada Angky untuk tidak menunduk saat berdekatan dengan Parejo.

Pada ronde kesepuluh, wasit Aroyo terjatuh karena kakinya terinjak oleh Parejo saat memerhatikan pergelutan dari jarak dekat. Parejo terus melakukan serangan dari jarak jauh hingga pada ronde kesebelas yang menyebabkan Angky kesulitan melakukan penyerangan dari jarak dekat. Memasuki babak kesebelas, Angky sempat memojokan Parejo melalui hook kiri ke perut lawan.

Pada ronde terakhir, Angky dan Parejo saling bertukar pukulan untuk mengejar angka dan beberapa kali berpelukan untuk mengambil nafas dan kembali menyerang.

Parejo sebelumnya kalah TKO pada ronde kedelapan saat menghadapi Hugo Ruiz pada Maret 2012 saat kejuaraan kelas bantam WBA di Meksiko. Sementara Angky pada September 2012 menjuarai interim PABA kelas bantam dengan mengalahi petinju Jemmy Gobel.

Pertandingan antara Angky dengan Parejo merupakan acara puncak dari Konvensi WBA ke-91 yang diadakan di Jakarta sejak 28 Oktober hingga 2 November 2012.

Dalam konvensi WBA yang pernah diadakan di Bali pada 2003, Chris John berhasil meraih gelar juara tinju kelas bulu WBA. -ant/blc-

You might also like