Jokowi Menegaskan Akhir Desember SD Ini Harus Selsai

Gubernur Joko Widodo saat Kunjungi SD 03 Rawamangun yang roboh kamis kemarin. (sumber foto: tribun)

Jakarta, FK  – Kasus ambruknya atap gedung SDN Rawamangun 03, Pulogadung, Jakarta Timur, mendapatkan perhatian serius Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. didampingi jajaran Dinas Pendidikan DKI meninjau sekolah tersebut, Kamis (8/11) sore kemarin.

Joko Widodo mengecam keras pihak kontraktor dan memberikan waktu hingga Desember 2012 untul melanjutkan proyek renovasi gedung SDN 03 Rawamangun, Jakarta Timur, untuk segera menuntaskan pembangunan yang sempat terhenti akibat ambruknya bangunan sekolah tersebut.

“Pokoknya sampai akhir Desember sudah harus selesai. Harus bisa disanggupi, karena ini menyangkut anak-anak sekolah. Kalau tidak disanggupi ya kita akan berikan sanksi bisa diberhentikan,” tegas Jokowi kepada wartawan di lokasi sekolah roboh Jl Haji Ten, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (8/11) kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, bahwa sekolah tersebut mendapat rehabilitasi oleh Sudin Dikdas. Dan perawatannya ada disekolah. Namun, apabila rehab total maka tanggung jawab ada di Dinas Pendidikan DKI.

“Kasus ambruknya atap bangunan ini tentu masih menjadi tanggungjawab pihak kontraktor. Apalagi kejadiannya saat proyek masih berlangsung,” kata Taufik.

Taufik menjelaskan, rehab ini harus selesai tepat pada waktunya sampai 15 Desember. Pada awal Januari semua siswa dapat menggunakan gedung baru itu.

“Kontraktor juga harus memberikan jaminan keamanan, saat gedung ini digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” jelasnya.

Rencananya hari ini Jumat (9/11), pihaknya akan menggelar rapat untuk membahas persoalan ini. Mereka akan membentuk tim pencarian fakta terdiri dari unsur Dinas Pendidikan DKI, Sudin Pendidikan Dasar Jakarta Timur, Sudin Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah Jakarta Timur, pengawas, masyarakat dan pihak kontraktor.

tbn/cbn/dhn/berbagaisumber