Jokowi Estafet Bagikan Kartu Sehat

20121112-121726.jpg
Jakarta, FK – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membagi Kartu Jakarta Sehat dari pintu ke pintu. Pembagian dilakukan di Marunda (Jakarta Utara), Tanah Tinggi (Jakarta Pusat), Bukit Duri, dan Manggarai (Jakarta Selatan). Jokowi langsung mendatangi rumah warga secara acak kemudian mengajak dialog sebentar.

Saat ini Jokowi berada di Tanah Tinggi berkeliling kawasan pemukiman. Dia juga masuk Rumah Susun Tanah Tinggi. Setiap gerak-gerik Jokowi menarik perhatian warga. Mereka mengikuti memberi salam, dan bertepuk tangan ketika Jokowi membalas sapaan warga.

“Bu ini kartu sehatnya, tahu cara makainya. Kalau ibu sakit bisa ditunjukkan ke petugas di Puskesmas,” tutur Jokowi ketika memberi Kartu Jakarta Sehat ke warga Tanah Tinggi Asmawati (50), Senin (12/11). Asmawati dan keluarganya menerima enam kartu dari Jokowi. Selama ini dia, suami, empat anaknya belum memiliki jaminan kesehatan. Saat menerima kartu tersebut, Asmawati mengaku senang. “Terima kasih Pak. Semoga bermanfaat,” tutur Asmawati.

Kartu Jakarta Sehat digulirkan tahun ini menggunakan sisa anggaran tahun 2012. Sementara ini kartu baru disebar di enam kelurahan di DKI Jakarta. Kartu ini diberikan ke warga yang tidak terjangkau jaminan kesehatan.