Hina Wasit, Hitzfeld Diskors FIFA

Ottmar Hitzfeld
Pelatih tim nasional Swiss, Ottmar Hitzfeld. (Foto: power-wrestling)

Paris, FK – Pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld diskors dua pertandingan dari FIFA karena membuat gerak tubuh yang menghina wasit setelah timnya bermain melawan Norwegia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Komite disiplin Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan bahwa pria Jerman itu melanggar artikel 57 dari Kode Disiplin FIFA (sikap menyerang dan fair play). Mantan pelatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen itu juga didenda 7.000 franc Swiss (5.800 euro), dan akan harus membayar biaya persidangan sebesar 1.00 franc Swiss (829 euro).

Hitzfeld tertangkap kamera-kamera televisi sedang mengacungkan jari tengahnya kepada wasit asal Spanyol David Fernandez Borbalan pada akhir pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu. Ia belakangan membantah bahwa sikap tubuh itu ditujukan pada wasit, dan mengatakan bahwa hal itu ditujukan terhadap orang lain.

Swiss memimpin Grup E dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan. Hitzfeld akan absen saat Swiss melakukan pertandingan kualifikasi Piala Dunia, saat pasukannya bertandang ke Siprus pada 23 Maret dan menjamu lawan yang sama pada 8 Juni tahun depan.

-ant-

You might also like