Hadapi Wach, Wladimir Didampingi Pelatih Baru

Wladimir bersama Banks
Wladimir Klitschko bersama Johnathon Banks dalam sebuah latihan. (Foto: fightnews)

Hamburg, FK – Untuk kali pertama, Wladimir Klitschko, akan bertarung dengan didampingi pelatih anyar pengganti almarhum Emanuel Steward, Johnathon Banks. Juara kelas berat itu akan bertarung mempertahankan gelar versi IBF, WBO, IBO dan super WBA melawan Mariusz Wach dari Polandia di Hamburg, Sabtu malam waktu setempat (10/11).

Selain mendampingi Wladimir dalam pertarungan melawan Wach, Banks sendiri akan menjalani duel dengan Seth Mitchell untuk gelar kelar berat WBC Internasional yang kosong pada 17 November mendatang. “Ini adalah situasi yang luar biasa di kedua sisi tersebut, tapi saya tidak merasakan tekanan yang lebih. Ini bukan seperti saya melatih seorang pria untuk turnamen golf. Saya bersama seorang petinju yang memiliki pertarungan, dan saya juga menjalani pertarungan juga,” kata Banks, dikutip Sky Sports, baru-baru ini.

Wach, yang saat ini berusia 32 tahun atau empat tahun lebih muda dari Wladimir, merupakan petinju yang belum terkalahkan dalam 27 pertarungannya. Selain itu, Wach 4cm lebih tinggi dan 1,8kg lebih berat dibanding sang juara bertahan. Sehingga hal itu mebuat Wladimir semakin yakin jika lawannya itu bisa memberikan petarungan yang lebih berat dalam pertarungan mempertahan gelarnya untuk kali ke-13. “Saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang sangat menarik karena Wach memiliki semangat seorang pemuda yang ingin menjadi juara dunia,” tandas Klitschko.

“Dia sangat percaya diri dan saya berharap dia lebih baik dari biasanya karena itu adalah motivasi yang dimilikinya –kesempatan untuk menjadi juara dunia– dan saya mengharapkan pertarungan yang sangat menarik.” -blc-