‘Der Panzer’ Tanpa Klose dan Ozil

Ozil dan Klose
Mesut Ozil (kiri) dan Miroslav Klose. (Foto: supersport)

Berlin, FK – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, terpaksa mencoret dua pemainnya Mesut Ozil dan Miroslav Klose kemarin (12/11). Dengan demikian, Der Panzer tidak akan diperkuat enam pemain regulernya saat menghadapi Belanda dalam pertandingan persahabatan, Rabu (14/11) waktu setempat.

Klose, satu-satunya penyerang murni dalam tim berisi 22 pemain yang dipersiapkan Loew untuk laga tersebut, menderita flu, sedangkan gelandang Real Madrid Ozil mengalami masalah otot.

Dicoretnya pemain Lazio, Klose, berarti upayanya untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Jerman – saat ini torehannya kurang satu gol dari rekor Gerd Mueller yakni 68 gol – masih harus menanti. Kedua pemain ini mengikuti pemain-pemain lain yang lebih dulu memastikan absen yakni Sami Khedira, Holger Badstuber, Jerome Boateng, Marcel Schmelzer, Bastian Schweinsteiger, dan Toni Kroos.

Loew telah memanggil gelandang Bayer Levekusen Sven Bender dan bek Frankfurt Sebastian Jung, dan sekarang terpaksa menambahi gelandang Schalke Lewis Holtby sebagai pemain-pemain pengganti. -ant/blc-