KPK IKLAN

Chris John Masih Juara Sejati

Chris John
Chris John . (Foto: boxingscene)

Singapura, FK – Petinju Indonesia, Chris John, masih menyandang sebagai Super Champion kelas bulu versi WBA, setelah mampu mempertahankan gelarnya untuk kali ke-17 dengan mengungguli petinju tangguh dari Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, Jumat (10/11) malam.

Dalam duel yang dilangsungkan di Marina Bay Sands Singapura, itu, The Dragon (julukan Chris John) menang angka 117-111, 119-109, dan 119-109.

Dengan kemenangan itu, maka hingga saat ini petinju asal Purbalingga itu masih bersih dari kekalahan dan rekor bertandingnya menjadi 48 menang (23 dengan KO) dan dua kali imbang. Sedangkan Piriyapinyo, yang harus puas menerima kekalahan pertamanya dalam karir tinju profesionalnya, membukukan rekor 44 menang (27 dengan KO) dan satu kali kalah.

Chris John, yang berusia 33 tahun, sempat menguasai pertarungan dari ronde pertama hingga keenam. Selama itu lawannya, yang berusia 27 tahun, lebih banyak bertahan dan sesekali melepaskan pukulan. Namun, ronde tujuh dan delapan menjadi milik Piriyapinyo, ia berhasil memperlihatkan permainan terbaiknya. Namun, mulai ronde kesembilan, Sang Naga kembali mengambil permainan.

Suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna maria Megawati, itu, menyandang gelar Super Champion setelag berhasil mempertahankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus. Gelar itu didapat ketika Chris John mengalahkan Hiroyuki Enoki di Jepang, 24 Oktober 2008. -blc-

You might also like