Basuki ke Jogja, Jokowi Ajak Istri Ketemu SBY

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (sumber foto: Kompas)

Jakarta, FK – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Regional Jawa-Bali. Dalam acara rutin tahunan ini Basuki mewakili Joko Widodo untuk hadir di lokasi acara, Hotel Ambarukmo Yogyakarta.

“Harus berangkat pagi-pagi, ada pertemuan gubernur se-Jawa-Bali” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Senin (12/11) malam.

Basuki sendiri dikabarkan menghadiri musyawarah rencana pembangunan regional di Yogyakarta atas instruksi Joko Widodo. Berdasarkan agenda yang dirilis Humas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo pagi ini dijadwalkan akan menghadiri acara penyatuan visi ekonomi dengan tema ‘Bersama Menuju Indonesia Maju 2030’ di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Acara tersebut rencananya akan dihadiri juga oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat, sedangkan Iriana mengenakan pakaian batik warna krem dengan rambut setengah terurai. 

Iriana dan Jokowi langsung masuk mobil dinas Land Cruiser B 1120 SMZ ketika diberondongan pertanyaan. “Nanti dulu lah, ini saya mau ada acara,” ujar Jokowi di Balai kota Jakarta, Selasa (13/11).

Sore harinya, Joko Widodo diagendakan menyambut kedatangan Perdana Menteri Swedia di Halim Perdana Kusuma bersama Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

kmp/dhn/berbagaisumber