Baru Turun di Dua Laga, Wilshere Sudah Diusir

Jack Wilshere Diusir
Jack Wilshere (kiri) usai diusir dari lapangan, sementara pelatihnya, Arsene Wenger, tampak tak acuh. (Foto: guardian)

Manchester, FK – Pemain Arsenal, Jack Wilshere, harus meninggalkan lapangan lebih awal di pertandingan keduanya melawan Manchester United, Sabtu malam (3/11), sejak kembali dari absen panjang karena cedera. Gelandang 20 tahun itu keluar dari lapangan, setelah wasit menghadiahinya kartu kuning kedua di menit ke-69.

Pemain internasional Inggris itu mendapat kartu kuning kedua, setelah menekel bek United Patrice Evra. Hasilnya, Arsenal yang sudah tertinggal 2-1 tidak mampu menyamakan kedudukan karena kehilangan satu pemainnya.

Hal tersebut membuat Wilshere frustrasi dalam menyelesaikan laga di akhir pekan ini. Wilshere sendiri baru kembali ke tim inti Arsenal pada pekan lalu saat melawan Queens Park Rangers.

Wilshere, yang melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera pergelangan kaki, telah mendapat kartu kuning di babak pertama karena melanggar Tom Cleverly, yang di tim nasional Inggris mendapat prospek lebih baik karena absennya pemain Arsenal ini.

Manajernya Arsene Wenger, merasa pengusiran Wilshere terlalu keras. “Ya, (pengusiran dia) terlihat begitu keras dari tribun, kartu kuning kedua,” tutur Wenger kepada Sky Sports, Minggu dinihari (4/11). -blc-