Atletico Sentuh Kekalahan Pertama di Mestalla

Roberto Soldado
Pencetak gol pertama Valencia, Roberto Soldado. (Foto: Sky Sports)

Valencia, FK – Mauricio Pellegrino akhirnya mampu menjawab kritikan dan keraguan atas dirinya dalam menukangi Valencia.Cibiran itu untuk sementara bisa mereda saat anak-anak didikannya mampu menjungkalkan salah satu tim papan atas Atletico Madrid, Minggu (4/11) subuh.

Kelelawar-kelelawar Mestalla sukses mengakhiri rekor tak terkalahkan Atletico Madrid di La Liga Spanyol musim ini.  Mereka dengan gigih mengalahkan Atletico 2-0 di kandangnya di Estadio Mestalla, Valencia.

Hasil tersebut menjadi ajang pembuktian Pellegrino yang sempat diragukan belakangan ini karena hasil mengecewakan yang dituai Valencia di papan klasemen. Di lain pihak, kekalahan yang diderita Atletico itu merupakan kekalahan pertamanya di musim ini dan jarak mereka dengan penguasa klasemen, Barcelona, melebar menjadi tiga poin.

Umpan Adil Rami yang disambut dengan tendangan voli Roberto Soldado pada menit ke-20 membuka keunggulan tuan rumah. Meskipun tertinggal, Atletico masih tetap tampil percaya diri, mereka menguasai jalannya permainan hingga jeda pertandingan. Pertahanan kukuh Valencia membuat Radamel Falcao dkk sulit menuai peluang.

Pada paruh kedua, ketika gempuran Atletico kian nyata, Valencia justru kehilangan satu pemainnya Ricardo Costa, yang menerima kartu kuning kedua di pengujung laga. Namun, bukannya kebobolan, tim arahan Pellegrino itu malah menggandakan keunggulan. Lewat kesempatan terakhir dalam pertandingan, Nelson Valdez menyelesaikan sebuah serangan balik yang mengakhiri dominasi Atletico dalam pertandingan tersebut. -blc-

You might also like