Andik Vermansyah Diincar Klub Malaysia

Andik Vermansyah
Pemain andalan Persebaya, Andik Vermansyah. (Foto: bonekpersebaya)

Kuala Lumpur, FK – Persebaya terancam bakal kehilangan bintang potensialnya, Andik Vermansyah. Pemain yang pernah dipuji oleh mantan skipper tim nasional Inggris, David Beckham, itu, menjadi buruan utama salah satu klub Malaysia Super League, Negeri Sembilan (NS).

Dalam mengarungi kompetisi musim depan, NS dikabarkan sedang mencari sosok pengganti legiun asal Kamerun, Jean Emmanuel Effa Owona, yang pindah ke klub Terangganu. Nama “Messi” Indonesia itu pun menjadi topik hangat di halaman olahraga sejumlah koran ternama di Malaysia karena namanya disebut bakal bergabung dengan kesebelasan NS.

Di harian Metro maupun Berita Harian, Divaldo Elves yang menjadi pelatih baru di klub tersebut menyampaikan akan membawa penyerang lincah dari Indonesia guna memperkuat barisan penyerang klub sepakbola Negeri Sembilan. Divaldo sendiri bukanlah sosok yang asing, sebab pelatih asal Portugal itu pernah bekerja bersama Andik ketika masih membesut Persebaya di musim lalu.

Andik memang masuk dalam daftar pemain impor yang akan didatangkan oleh NS. Akan tetapi, keputusannya masih menunggu hasil pembicaraan dengan pihak klub di Indonesia dan pembicaraan itu diklaim tengah berlangsung saat ini. “Jika Andik beraksi dengan Negeri Sembilan, saya yakin dia mampu membantu merealisasikan sasaran klub untuk berjaya dimusim depan,” ungkap sumber klub tersebut.

Nama Andik bukanlah nama yang asing bagi penggemar sepakbola Malaysia, terutama fans NS. Pasalnya, Andik pernah memperagakan permainan lincahnya saat Persebaya bertemu Kesebelasan Negeri Sembilan dalam laga persahabatan Maret lalu.

Baru-baru ini, Ketua Persatuan Bola Sepak Negeri Sembilan (PBNS), Datuk Seri Mohamad Hasan mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil sekurang-kurangnya dua pemain impor yaitu untuk posisi penyerang dan pertahanan. -ant/blc-