WTA Istanbul: Azarenka Siap, Sharapova Merendah

Delapan finalis Kejuaraan WTA
Delapan finalis Kejuaraan WTA Istanbul, Turki. (Foto: WTA)

Istanbul, FK – Ratu tenis dunia asal Belarusia, Victoria Azarenka, menyatakan siap untuk bersaing bersama petenis-petenis terbaik dunia lainnya dalam Kejuaraan WTA di Istanbul, Turki.

Delapan petenis puteri terbaik dunia telah berkumpul di Istanbul untuk menjalani turnamen final akhir musim, yang akan diselenggarakan pada 23 hingga 28 Oktober 2012. Delapan petenis tersebut akan dibagi ke dalam dua grup dan masing-masing grupnya berisi empat pemain.

Azarenka masuk ke dalam kelompok merah bersama Serena Williams, Angelique Kerber dan Li Na. Sementara Maria Sharapova, Agnieszka Radwanska, Petra Kvitova dan Sara Errani tergabung dalam kelompok putih.

Serena, yang berasal dari Amerika Serikat, merupakan salah satu lawan yang tangguh bagi Azarenka, terbukti petenis berusia 23 tahun itu harus mengakui keunggulan Serena ketika bertemu di final AS Terbuka pada September. “Setiap pertandingan disini sangat sulit, terdapat juara-juara sejati dalam kelompok ini. Namun, sesulit apapun itu, tentunya sangat menantang bagiku. Saya tidak sabar untuk segera bertanding,” tandas Azarenka, seperti dikutip Sky Sports, Senin (22/10).

Sementara itu, Serena menyadari betul bagaimana menjalani pertandingan melawan Azarenka dan memprediksi bakal sangat sulit permainan tersebut. “Saya tidak terlalu mempedulikan siapa lawan saya di atas lapangan nanti, selama saya masih bisa bertanding saya akan meladeninya. Saya sangat senang bisa berada di sini. Berada di kelompok merah bersama Azarenka, itu akan lebih menyenangkan,” ujar adik petenis Venus Williams itu.

Di kelompok putih, petenis nomor dua dunia Maria Sharapova menjadi petenis favorit yang bisa terus melaju ke langkah selanjutnya, meskipun ia bersikeras jika tidak akan ada pertandingan yang mudah di Istanbul. “Ketika anda datang ke kejuaraan ini anda sudah cukup banyak tahu apa yang akan anda dapatkan dalam tingkat kelompok.”

“Di atas lapangan yang kita miliki di tahun ini, saya pikir setiap pertandingan, tidak peduli anda di kelompok mana berada, akan sangat sulit untuk bisa melaluinya,” terangnya. -blc-