PLN Gunung Putri Terbakar, Bogor Terancam Gelap

Bogor, FK – Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) PLN Cibinong, yang berlokasi di Jalan Mercedes Benz-Wanaherang, Desa Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor terbakar. Akibatnya, seluruh aliran listrik wilayah Kota/Kabupaten Bogor padam dan gelap gulita. 

“Setidaknya kalau memang itu insiden kebakaran, kenapa nggak memberikan pemberitahuan dan kepastian kapan menyala kembali, kalau seperti ini saya merugi,” ujar Ani Suryani, 40, pemilik konveksi di Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (4/10).

Dari pihak PLN APJ Bogor Timur mengaku belum mengetahui pasti terkait penyebab terjadinya kebakaran pada GITET tersebut.

“Kita mendapat laporan,kabarnya salah satu dari tiga trafo di GITET Cibinong terbakar. Namun kita akan berupaya untuk mem-backup penyaluran listrik di wilayah Bogor khususnya di sektor layanan umum, dengan mengandalkan GITET yang lainnya,” ujar Humas PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Bogor Timur, Kusumawan kepada wartawan, Kamis (4/10/2012).

Kusumawan menjelaskan, GITET yang terbakar berkekuatan 500 Kilo Volt (KV) mengaliri listrik di wilayah Kota/Kabupaten Bogor. 

“Kita masih belum tahu kapan akan nyala kembali, yang jelas itu kewenangan area pelayanan dan pemeliharaan PLN Bogor di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor. Tapi kita akan menyuplai secara bertahap kepada masyarakat yang terkena dampak kebakaran GITET itu,” ujarnya.

(sdn/dhn)

Ilustrasi.
You might also like