Pensiun, Ballack Impikan Laga Perpisahan

Michael Ballack. (Foto: Kickers)

Michael Ballack. (Foto: Kickers)

Berlin, FK –Mantan kapten Timnas Jerman yang telah pensiun Michael Ballack mengatakan, dirinya berharap ada pertandingan perpisahan yang ditujukan kepadanya, dan ia mengungkapkan rencana untuk mendapatkan lisensi pelatih.

Mantan bintang Chelsea berusia 36 tahun itu, mengundurkan diri dari sepak bola profesional pada awal bulan setelah kontraknya yang berdurasi dua tahun di Leverkusen habis. Dia juga memiliki caps 98 kali untuk Timnas Jerman.

Ballack menolak tawaran Federasi Sepak bola Jerman (DFB) untuk melakukan penampilan terakhirnya pada pertandingan persahabatan melawan Brazil pada Agustus 2011, namun gelandang ini mengatakan dirinya masih menginginkan pertandingan perpisahan.”Saya akan berharap demikian. Tentu saja, saya akan senang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar,” kata Ballack, yang menghabiskan empat tahun dengan Chelsea, kepada surat kabar Cologne Express ketika ditanyai apakah dirinya menginginkan pertandingan perpisahan.

“Ada beberapa titik di masa yang akan datang, di mana saya akan berusaha mendapatkan lisensi pelatihku.”

“Namun apakah saya akan menjadi pelatih atau tidak, saya tidak dapat mengatakannya sekarang.”

Direktur olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voeller mengatakan dirinya ingin melihat pertandingan khusus yang diadakan untuk Ballack. “Semua orang mengasumsikan Michael akan terus bermain,” ujar Voeller yang juga menyarankan agar Ballack berjuang mendapatkan lisensi pelatih.

“Sekarang kita lihat saja apakah kita dapat mengadakan pertandingan perpisahan, yang diurus oleh DFB, Ballack, dan Bayer.”

Namun kelihatannya DFB tidak akan dilibatkan dalam sejumlah rencana setelah Ballack menolak tawaran awal mereka. “Saya pribadi berpikir saat untuk pertandingan perpisahan sudah lewat,” kata Bierhoff kepada Aktuellen Sportstudio di televisi Jerman sebelum mengingatkan bahwa mantan bintang nasional seperti Jurgen Klinsmann atau Jurgen Kohler juga tidak memiliki pertandingan perpisahan.

“Pertama, kami hanya memiliki sedikit waktu yang tersedia, maka saya pikir tidak ada kesempatan untuk itu.” ant/blc-