Krisis Keuangan, Klub di Yunani Terpaksa Naik Bus

Bus
Ilustrasi. (Foto: flickr)

Veria, FK – Klub divisi satu Liga Yunani, Veria, terpaksa menempuh perjalanan melalui jalan darat sejauh 800 kilometer dengan menggunakan bus untuk memainkan laga tandang di akhir pekan. Hal tersebut imbas dari krisis keuangan Yunani, yang memaksa tim-tim di Yunani mengetatkan anggaran.

Veria, klub asal Yunani utara itu melakukan perjalanan dengan bus ke Tripolis yang berada di Selatan untuk bertanding melawan rival mereka di liga Asteras pada Minggu, dan mereka juga menghindari menginap di hotel dengan cara langsung pulang setelah menjalani pertandingan.

Dengan demikian berarti mereka pergi pada dinihari untuk melakukan perjalanan selama delapan setengah jam ke Tripolis, kalah 0-3 dari Asteras, dan kemudian kembali naik bus untuk melakukan perjalanan pulang. Total waktu yang mereka habiskan untuk melakukan perjalanan ini adalah 17 jam. Tim kembali ke markas mereka pada pukul 5 pagi.

Asteras berada di peringkat keempat klasemen setelah tujuh pertandingan dengan koleksi 13 poin, sedangkan Veria menghuni peringkat ketujuh dengan delapan poin, dengan Olympiakos yang belum terkalahkan memuncaki klasemen dengan raihan 21 poin. -ant/blc-