Kagawa: Saya Masih Butuh Banyak Adaptasi

Shinji Kagawa. (Foto: footballfest)

Shinji Kagawa. (Foto: footballfest)

Manchester United – Penampilan moncer Shinji Kagawa saat masih membela jawara Jerman, Borussia Dortmund, masih belum bisa diperlihatkannya bersama klub barunya, Manchester United.

Musim lalu, meskipun menempati posisi gelandang, Kagawa mampu menorehkan 17 gol untuk Dortmund. Namun, sejauh ini, kemampuannya di Setan Merah masih belum menunjukkan jika ia adalah salah satu pemain yang memiliki rata-rata permainan yang bagus. Menurutnya, mengulangi permainannya seperti saat masih berkostum Dortmund bukanlah hal yang mudah.

Pemain asal Jepang itu pun mengakui jika dirinya masih dalam proses adaptasi, baik itu di klub maupun di Liga Premier Inggris. “Dalam satu pertandingan saya tak bisa puas dengan cara saya bermain selama 90 menit. Saya masih butuh banyak waktu beradaptasi,” katanya kepada Kyodo News, yang dikutip Goal Internasional, Senin dini hari (22/10).

“Jujur saja, saya tak meyakini saya sudah mengamankan tempat saya di tim utama,” ungkapnya.

Kendala lain yang masih dihadapi oleh Kagawa adalah perihal komunikasi. Masalah itu membuatnya agak susah untuk bisa menyatu dengan tim. “Saya harus melakukan komunikasi yang lebih baik, sehingga saya bisa mendapatkan waktu yang tepat ketika meminta bola dan hal semacamnya.”

Meskipun demikian, ia akan terus berupaya tampil maksimal dan selalu menampilkan kemampuannya. Untuk mendapatkan kepercayaan, menurut Kagawa, maka ia harus bisa mampu memberikan hasil yang diharapkan. -blc-