Jalur Gaza Kembali Diserang Jet Tempur Israel

Jet Tempur
Ilustrasi. (Foto: topnews)

Yerusalem, FK – Jet tempur Israel, Kamis waktu setempat (11/10), kembali melancarkan serangan terhadap lokasi yang diklaimnya sebagai pusat kegiatan teror di Jalur Gaza bagian utara. Juru bicara Angkatan Udara Israel mengatakan bahwa serangan itu dilakukan sebagai pembalasan atas penembakan-penembakan roket sebelumnya ke negara Yahudi itu.

Sejumlah pejabat Palestina di Gaza mengatakan, sasaran serangan udara itu adalah sebuah kamp pelatihan kelompok pejuang Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Hamas, namun tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Serangan tersebut dilakukan beberapa jam setelah pejuang Gaza menembakkan dua roket ke Israel selatan pada Rabu malam dalam insiden terakhir saling serang antara kedua pihak di sepanjang perbatasan. Menurut polisi Israel, tidak ada korban dalam serangan itu.

“Rabu pagi, Angkatan Udara Israel membom sasaran-sasaran di Jalur Gaza bagian utara, namun tidak ada korban, setelah penembakan roket ke wilayah selatan negara Yahudi tersebut,” kata beberapa sumber di kedua pihak.

Sumber-sumber keamanan Palestina mengkonfirmasi serangan itu menghantam sebuah tempat pelatihan di Beit Lahiya, yang digunakan oleh kelompok pejuang Brigade Ezzedine al-Qassam.

Sebuah pernyataan militer Israel menyebut sasaran serangan itu sebagai “sebuah terowongan teror” dan mengatakan jika serangan itu dilakukan sebagai pembalasan atas penembakan 40 roket ke Israel pekan ini. -ant/blc-