Imigrasi Selandia Baru Persulit Mike Tyson Urus Visa?

Mike Tyson
Mike Tyson. (foto: mirror)

Auckland, FK – Mantan petinju juara dunia kelas berat, Mike Tyson, yang pernah dihukum dan dipenjara karena kasus pemerkosaan, berencana untuk datang ke Auckland, Selandia Baru, pada November sebagai bagian dari roadshow motivasi.

Promotor tur dari Australia, Sparks Markson, pekan ini mengatakan jika Tyson sudah diberi visa setelah mendapat izin khusus.

Namun pihak keimigrasian Selandia Baru, Michael Carley, dalam sebuah pernyataan akhir pekan lalu, mengatakan bahwa itu tidak terjadi. “Tidak ada aplikasi visa yang diajukan untuk Mike Tyson sehingga belum ada keputusan yang dikeluarkan,” katanya, dikutip Herald Sun.

Imigrasi Selandia Baru sebelumnya mengatakan hal itu bisa saja dilakukan Tyson untuk mengajukan permohonan visa di bawah bagian imigrasi. Undang-Undang Imigrasi masih memberikan pengecualian bagi orang-orang yang biasanya tidak memenuhi syarat untuk mengurus visa.

Hukum imigrasi Selandia Baru menetapkan bahwa tidak ada orang yang telah dijatuhi hukuman lima tahun atau lebih di penjara dapat diberikan visa.

Tyson dijatuhi hukuman enam tahun penjara pada tahun 1992 untuk pemerkosaan seorang wanita 18 tahun di Amerika Serikat.

Sementara itu, acara untuk Tyson sendiri dijadwalkan akan diadakan di Arena Vector Auckland pada 15 November. -blc-

You might also like