Hukuman Conte Dipotong Menjadi Empat Bulan

Antonio Conte
Pelatih Juventus, Antonio Conte. (Foto: MSN)

Turin, FK – Pelatih Juventus Antonio Conte dipastikan dapat kembali mendampingi skuadnya pada 9 Desember, setelah masa hukumannya dipotong dari sepuluh bulan menjadi empat bulan.

Pelatih yang mempersembahkan scudetto untuk Si Nyonya Tua, julukan Juve, di musim lalu itu memperoleh hukuman setelah dinyatakan bersalah terkait kasus Scommessopoli.

Sebagaimana dilaporkan Football Italia, Sabtu (6/10), pengacara pelatih berusia 43 tahun itu membawa kasus yang menimpa kliennya ke pengadilan TNAS dalam upaya untuk dibebaskan dari tuduhan. Namun dalam upayanya itu mereka hanya mendapatkan pengurangan masa hukuman.

Dengan pengurangan masa hukuman tersebut, maka masa larangan Conte akan berakhir pada 8 Desember, yang berarti dia bisa mendampingi skuadnya pada pertandingan pekan ke-16 ketika Juve bertandang ke Palermo.

Conte, yang selalu menampik tuduhan itu dan bersikeras jika dirinya tidak bersalah, selama ini masih tetap melatih anak didiknya, namun tugas untuk mendampingi tim saat bertanding untuk sementara diambil alih Massimo Carrera.

Pengurangan masa hukuman ini masih belum bisa membuat Conte melakukan debutnya di Liga Champions, pasalnya penampilan akhirter Juve di babak penyisihan adalah saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada 5 Desember.