Hari Ini Pelantikan Jokowi – Ahok di Gedung DPRD DKI

Pelantikan Jokowi dan Ahok hari ini (Sumber Foto: sorot)

Jakarta, FK – Pelantikan Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama  akan digelar di kantor DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2012). Rencananya acara akan dimulai pukul 10.00 WIB. Pengalihan arus lalu lintas telah disiapkan petugas selama pelantikan tersebut berlangsung.

Sejak 8 Oktober lalu, pos Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lowong setelah masa jabatan Fauzi Bowo habis. Jabatan nomor satu di Pemprov DKI pun untuk sementara dipegang Sekda selaku pelaksana tugas. Dan hari ini, Jakarta kembali resmi memiliki gubernur definitif.

Acara pelantikan Jokowi ini juga akan disiarkan langsung (LIVE ) oleh Sembilan stasiun televisi.  Ada sembilan media yang akan melakukan (siaran) live, ujar Wakil Ketua DPRD DKI Inggard Joshua di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Undangan resmi acara tersebut ada 2.000 orang. Selain itu, panitia telah menyiapkan layar besar bagi tamu undangan yang tidak dapat melihat secara langsung acara tersebut.

“Undangan dalam ruangan mencapai 850 dan di luar. Ada layar besar di lantai 3 dan lobi DPRD. Bagi yang tidak tertampung supaya tertib menonton TV di rumah masing-masing,” jelasnya.

Rencananya acara pelantikan ini akan dihadiri oleh Fauzi Bowo dan Prijanto, gubernur dan wakil gubernur yang digantikan. Pelantikan digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, oleh Mendagri Gamawan Fauzi.

(ant/dhn)

You might also like