Gasak Sharapova, Serena Juara di Istanbul

Serena Williams
Serena Williams dengan trofi Kejuaraan WTA Istanbul. (Foto: wtachampionships)

Istanbul, FK – Petenis Amerika, Serena Williams, memenangi Kejuaraan WTA untuk kali ketiga, Minggu waktu setempat (28/10), setelah mengalahkan Maria Sharapova 6-4, 6-3 di final Kejuaraan WTA Istanbul. Kemenangan itu terjadi pada akhir tahun yang spektakuler bagi petenis peringkat ketiga itu, usai merebut gelar di Wimbledon, Olimpiade, dan Amerika Serikat Terbuka.

Kemenangan tersebut juga meningkatkan catatan menang-kalah dalam rekor pertemuan dengan Sharapova menjadi 10-2. “Rasanya hebat bisa mencapai mimpi saya,” kata Williams. “Para penonton Turki luar biasa. Saya belum pernah melihat sebelumnya begitu banyak tanda tangan dengan nama saya pada mereka.”

“Maria sebelumnya memenangi pertandingan terakhir yang kami mainkan di final Kejuaraan ini, tapi peringkat dia di depan, jadi saya tidak memiliki beban.”

Williams yang berjuang bangkit kembali ke puncak permainannya setelah bertarung melawan cedera dan sakit yang mengancam hidupnya, mengatakan bahwa 2012 sebagus ketika 2002 dan 2003, saat dia melengkapi Serena Slam dengan empat gelar Grand Slam.

“Mengagumkan. Untuk kembali setelah berada di rumah sakit, saya meras begitu bahagia baik saya menang ataupun kalah,” kata petenis berusia 31 tahun itu.

-ant/blc-