‘Garuda Muda’ Hancurkan Pakistan 25-0

Garuda di dadaku

Teheran, FK – Usai dicukur tuan rumah Iran empat gol tanpa balas, tim nasional Indonesia U-18 mengamuk. Tim besutan Indra Sjafri itu memberondong gawang Pakistan sebanyak 25 gol tanpa balas di lanjutan babak kualifikasi grup B Piala Pelajar Asia U-18, Sabtu (20/10).

Kemenangan itu pun menjadi kemenangan pertama Timnas U-18 di turnamen yang digelar di Teheran, Iran.

Dalam akun Facebook-nya, coach Indra menuliskan, “Daftar pencetak gol Timnas U-18 ke gawang Pakistan U-18. 12gol: Sabeq (Fahmi); 2gol: Jali (Ibrahim), Muklis (Hadi Ning Saifulloh), Zulfikar (Lubis), Daolo, Mariando; 1gol: Hagi, Eriyanto, Syamsul.”

Sementara itu, dalam akun Twitter pribadinya, ia berkicau, “Alhamdulillah, pemain mampu mencetak 25 gol ke gawang Pakistan.”

Dengan kemenangan ini, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal pun kembali terbuka. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Korea Selatan dan Srilanka.

Sebagai informasi, turnamen ini merupakan turnamen yang diikuti oleh 10 negara, dan dibagi ke dalam dua grup. Grup A dihuni Thailand, China, Malaysia, Hongkong, Brunei. Sedangkan Grup B ditempati Indonesia, Iran, Korsel, Pakistan, dan Srilanka.