Empat Tersangka Simulator SIM Belum Bebas Jeratan Hukum

Polri Brigjen Boy Rafli Amar (sumber foto: kompas)

Jakarta, FK – Hari ini Rabu (31/10), masa penahanan empat tersangka kasus Simulator SIM akan habis. Polri memastikan keempat tersangka akan bebas bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak melakukan perpanjangan penahanan.

“Memang hari ini hari terakhir, kita tunggu saja bagaimana proses penahanan terhadap mereka, tapi berdasarkan ketentuan ini hari terakhir,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (31/10/2012).

Meski empat tersangka yang ditahan yakni Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Wakakorlantas) Polri Brigjen Didik Purnomo, AKBP Teddy Rusmawan, Kompol Legimo, dan Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, Budi Santoso akan bebas, bukan berarti bebas dari jeratan kasus.

“Kalaupun mereka keluar bukan berarti terhadap mereka tak ada proses hukum. Bedanya pada proses pemeriksaan lanjutanya dia tak lagi ditahan, kecuali KPK melakukan perpanjangan penahanan ya,” kata Boy.

Sebelumnya pengacara tersangka Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, Budi Santoso yakni Rufinus memberi informasi kepada wartawan akan mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk menjemput klienya sehubungan dengan masa penahanan telah habis. Rufinus berencana menjemput kliennya itu nanti sekitar pukul 17.00 WIB.

kmp/dhn

You might also like