Demi Persipura, Dutra Tinggalkan Persebaya

Otavio Dutra
Otavio Dutra saat masih membela Persebaya Surabaya di LPI musim lalu. (Foto: bola.net)

Jayapura, FK – Bek tangguh asal Brazil, Otavio Dutra, yang musim lalu membela Persebaya Surabaya, memastikan diri bergabung dengan Persipura Jayapura, untuk berlaga di ISL musim depan. Sang pemain sendiri memang sudah tak tampak ketika Persebaya melakukan seleksi pemain pada 29-30 September kemarin.

Pelatih tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, Jacksen F Tiago pun membenarkan kabar tersebut. “Iya, Otavio telah bergabung dengan Persipura. Kamis (4/10) kemarin dia tiba bersama keluarga (istri dan anak) di Jayapura,” tegas mantan pelatih Persebaya itu di Jayapura, dikutip Antara, Jumat (5/10).

Mantan pelatih Persebaya itu juga menuturkan jika Persipura sebelumnya telah melirik Dutra, dan menurutnya Dutra adalah pemain yang bagus. “Dutra itu pemain bagus, dan dia memiliki skill yang baik.”

Sementara itu, Dutra mengaku sangat senang dapat bergabung dengan Persipura, yang sebelumnya hanya dapat disaksikannya lewat laya televisi. “Saya senang bisa gabung dengan Persipura,” tegasnya.

“Saya kira Pesipura mempunyai pemain-pemain yang hebat, dan mereka telah bersama cukup waktu yang lama. Kans juara pasti ada, dan itu merupakan harapan saya,” tutur pemain berusia 28 tahun itu.

Hengkangnya Dutra ini merupakan kerugian besar bagi tim Bajol Ijo, julukan Persebaya, sebab selama dua musim ini Dutra menjadi pilar utama di jantung pertahanan Persebaya. -blc-