Bocah 10 Tahun Disetrika Nenek dan Ibunya

Ilustrasi

Tangerang, FK – Nabila (10 tahun), warga Jalan Masjid Darul Sa`adah RT 02/10 Cirendeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten, diseterika oleh nenek dan ibu tirinya hingga kulitnya mengelupas.

Akibat kekerasan nenek tirinya, Monica, dan ibu tirinya, Tuti, Nabila mengalami luka di sekujur tubuhnya.

“Iya, Nabila mengalami kekerasan dari ibu dan neneknya dengan cara diseterika sekujur tubuhnya,” kata Sumiati Rodi, tetangga Nabila di Ciputat, Rabu.

Informasi yang diperoleh, Nabila mengalami luka bakar di bagian tubuhnya seperti tangan, paha bagian dalam, betis kaki hingga bibirnya.

Sumiati Rodi mengatakan, beberapa kali warga melihat kondisi dari tubuh Nabila dengan keadaan lebam berwarna merah.

Saat ditanyakan warga, Nabila mengaku bila luka yang dialaminya tersebut karena tersiram air panas dan tersundut rokok. 

“Semua warga tidak percaya dengan alasan Nabila karena lukanya selalu ada dan tidak pernah hilang bahkan bertambah,” katanya.

Hingga akhirnya, Nabila diketahui mengalami luka akibat diseterika oleh nenek dan ibunya dan hal itu sudah berulang kali. “Itu juga ketahuan setelah Pak RT main ke rumah nabila dan menanyakan sendiri,” katanya.

Sementara itu, Satgas Perlindungan Anak, Gufron mengatakan jika pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Jakarta Selatan dan Polsek Ciputat untuk mengamankan Nenek dan ibunya karena perbuatannya melanggar hukum. “Kita sedang berkoordinasi dengan polisi agar nenek dan ibunya diamankan,” katanya.

(ant)