Basuki: Gubernur Ingin SKPD Dari Atas Sampai Bawah Memiliki Satu Visi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberi keterangan, soal SKPD (sumber foto: antara)

Jakarta, FK – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan sekaligus menyatukan visi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membangun Jakarta. 

“Hari ini, saya bertemu dengan para SKPD untuk menyamakan pandangan demi mewujudkan Jakarta yang lebih baik. Saya ingin agar kita memiliki satu pandangan, satu visi,” kata Jokowi usai memberikan pengarahan kepada SKPD di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu. 

Menurut Jokowi, masih ada beberapa cara pandang atau orientasi yang harus diubah, sehingga pembangunan Jakarta dapat terus berjalan. 

“Khususnya, menurut saya, cara pandang kita terhadap kota Jakarta, penyediaan fasilitas-fasilitas dan kepada siapa fasilitas tersebut ditujukan. Orientasi ini yang ingin saya ubah,” ujar Jokowi. 

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menambahkan Gubernur ingin agar seluruh SKPD, mulai dari tingkat atas sampai bawah, memiliki satu visi yang sama. 

“Intinya, Gubernur ingin memiliki visi yang sejalan dengan seluruh jajarannya, mulai dari yang paling atas sampai yang paling bawah. Kita harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat,” tutur Basuki. 

Dalam pertemuan bersama SKPD tersebut, Basuki mengungkapkan belum ada program-program yang dibahas lebih lanjut, hanya sebatas pengarahan singkat dan penyatuan visi. 

Usai memberikan arahan, Jokowi segera bertolak ke Gedung Sate, Bandung untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sekaligus membahas sejumlah permasalahan krusial, seperti banjir dan kemacetan.

(ant)