Barca Pesta Gol, Vilanova Puji Gol Messi

Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: cbc)

Madridd, FK – Barcelona kembali mencatatkan kemenangan, setelah pekan lalu meraih kemenangan 5-4 atas Deportivo, kali ini Xavi Hernandez dkk mempecundangi Rayo Vallecano lima gol tanpa balas, Minggu dini hari (28/10). Tambahan tiga poin dari Estadio del Rayo Vallecano, itu menempatkan Barca di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi membukukan gol ke-301 saat pemain asal Argentina itu menjebol gawang Rayo Vallecano yang dikawal Ruben Martinez dua kali. Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48 dan 89. Pemain berusia 25 tahun itu kini mencatat rekor 270 gol bagi klubnya dan 31 gol bagi timnas Argentina.

Kemenangan Barca, terlebih dahulu dibuka oleh David Villa di menit ke-21. Selanjutnya, gol Xavi (78′) dan Fabregas (80′) melengkapi pesta gol Barca di kandang Vallecano.

Meskipun mampu menorehkan rekor baru, Messi tetap tidak jumawa, dia justru merendah. “Yang paling penting adalah kami menang dan pertandingan ini salah satu permainan yang menyulitkan. Setelah unggul 1-0, kami bermain lebih baik,” ungkap Messi seusai pertandingan, seperti dikutip situs resmi klub, Minggu.

Sementara itu, pelatih Barca, Tito Vilanova, memuji penampilan bintangnya tersebut. “Kami suka dengan Lionel (Messi), dia mencetak dua gol dan salah satu golnya tak akan saya lupakan, dia berlari sejauh 30 meter untuk menerobos pertahanan lawan dan mampu mencetak gol pada menit ke-89, saya suka gol itu,” kata Vilanova.

Di pertandingan lain, Malaga bercokol di urutan ketiga klasemen dengan 18 poin setelah hanya bermain imbang 0-0 di Espanyol, dan Real Betis mengalahkan Valencia 1-0 untuk naik ke posisi empat dengan 16 poin berkat gol Salva Sevilla. Posisi kedua diisi Atletico Madrid dengan 22 poin, yang akan menjamu Osasuna pada malam ini, sementara juara bertahan Real Madrid berada di posisi lima dengan 14 poin dan akan bertanding away ke Real Mallorca. -blc-