PELECEHAN SEKS ANAK

Armstrong mundur sebagai ketua yayasan kanker

Lance Armstrong
Lance Armstrong. (Foto: guardian)

Texas, FK – Mantan juara balap sepeda dunia, Lance Armstrong, dikabarkan mengundurkan diri sebagai ketua amal Livestrong. Livestrong adalah yayasan amal untuk kanker yang didirikan pada 1997 atau dua tahun sebelum Armstrong memenangkan gelar pertama dari tujuh gelar Tour de France.

Yayasan tersebut menjadi salah satu yayasan kanker terbesar di Amerika Serikat. Sejak kali pertama berdiri, Livestrong telah mengumpulkan dana sebesar 500 juta dolar AS atau sekitar Rp4,806 triliun. Armstrong mendirikan yayasan kanker ini setelah ia pulih dari kanker testis. “Pada sekitar 1996, ketika pengobatan kanker saya hampir selesai, saya membentuk yayasan untuk membantu orang-orang yang terkena kanker,” ujarnya dalam rilis livestrong.org, kemarin malam (17/10).

Meskipun mundur sebagai ketua amal, namun nama Armstrong akan tetap ada di dalam keanggotaan dewan Livestrong, yang beranggotakan 15 orang. Sementara itu, menurut Armstrong, wakil ketua Jeff Garvey akan mengambil alih posisinya sebagai ketua. “Bimbingan dan kebijaksanaannya sangat penting sejak hari-hari awal pembentukan yayasan. Jeff adalah ketua pendiri organisasi ini dan saya memiliki keyakinan penuh bahwa di bawah kepemimpinannya, yayasan akan terus memperluas kemampuannya untuk melayani penderita kanker.”

Sementara itu, alasan utama Armstrong untuk mengundurkan diri sebagai ketua amal Livestrong adalah untuk menghindari pandangan-pandangan negatif terhadap organisasi di tengah-tengah skandal dopingnya.

You might also like