Ahok Ikut Serta Berorasi Bersama Buruh di Depan Balai Kota

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berdialog dengan pendemo di depan balai kota. (sumber foto: kompas)

Jakarta, FK –  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak ratusan buruh yang berdemo di Balai Kota menuntut upah minimum untuk berdialog.

Para buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI mulai melakukan unjuk rasanya. Ribuan buruh ini melakukan long march dari Patung Kuda menuju Balai Kota dan menutup Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Kita bisa diskusi angka demi angka,” kata Ahok ketika menyambangi para pendemo di depan kantornya, Rabu Siang (24/10).

Dia mengungkapkan kalau upah minimum di Jakarta, haruslah lebih tinggi daripada daerah-daerah lain di Indonesia. “Jakarta Harus lebih mahal dari Jabodetabek,” kata Ahok.

Untuk itu, dia mengajak para buruh yang tergabung dalam Forum Buruh DKI untuk berdialog. Sekitar 20 orang buruh, langsung diajak masuk ke dalam Balai Kota untuk langsung berbicara mengenai upah minimum. 

Menurut Ahok, Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta juga akan dipertemukan dengan para buruh. Pertemuan tersebut dilaksanakan pukul 11.30, dan sampai saat ini masih berlangsung. 

Tuntutan para buruh tersebut antara lain, pemerintah DKI Jakarta bisa menetapkan upah minimum sebesar Rp2.799.000. Mereka juga menuntut agar sistem outsourcing dihapuskan. 

Demo ratusan buruh tersebut membuat Jalan di depan Balai Kota ditutup oleh kepolisian. “Kami tutup sampai demo selesai,” kata Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, IGST Kt Suarta.

ant/dhn

You might also like