Adu Jotos Mewarnai Rapat BEM se-Nusantara

Salah Satu Acara BEM Nusantara (rimanews.com)
Salah Satu Acara BEM Nusantara (sumber foto: rimanews.com)

 

Jakarta-FK. Rapat akbar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Nusantara, berujung ricuh. Dua kelompok mahasiswa dari Universitas Trisakti dan Universitas 45 Makassar, Selasa (23/10) dini hari, terlibat bentrok di Jalan Taman Harapan, Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bentrokan tersebut juga meluas  di Jalan Harapan, samping Rumah Sakit Budi Asih, Cawang, Kramat Jati.

Awalnya, sekelompok mahasiswa yang menamakan BEM se-nusantara mengadakan acara rapat akbar BEM Nusantara di Universitas Jayabaya, Jakarta Timur. Menurut sumber FORUM, menjelang ba’da magrib, ada mahasiswa dari Universitas Trisaksi yang mengusulkan kepada panitia untuk menghentikan diskusi sejenak. Kebetulan saat itu ada mahasiswa dari Makassar yang sedang berbicara. Merasa tersinggung, si mahasiswa langsung membanting mic ke lantai.

Adu mulut tak terhindarkan. Seorang mahasiswa Trisakti yang ingin melerai justru menerima pukulan di wajahnya hingga terluka. Pelaku pemukulan diketahui merupakan mahasiswa Universitas 45 Makassar. Korban pun melapor kejadian tersebut di Kepolisian Resor Jakarta Timur. Selanjutnya, korban melakukan visum di Rumah Sakit Umum Daerah Budi Asih, Jakarta Timur.

Buntutnya, bentrokan kembali terjadi antara kedua kelompok mahasiswa tersebut tanpa alasan yang jelas. Mereka saling lempar batu dan botol. Suasana di Taman Harapan, sempat mencekam. Warga yang melihat bentrokan tersebut tidak berani melerainya. Bentrokan akhirnya berhenti setelah polisi datang dengan senjata lengkap.

witaku