Mayweather Jr Berhasil Basmi “Hantu”


Floyd Mayweather Jr (kiri) versus Robert Guerrero. (.latimes)

Floyd Mayweather Jr (kiri) versus Robert Guerrero. (.latimes)

Las Vegas, FK - Juara welter WBC, Floyd “The Money” Mayweather Jr, mengukuhkan diri sebagai juara welter WBC sejati, setelah mengalahkan juara interim WBC, Robert “The Ghost” Guerrero, di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/5) pagi WIB.

Mayweather Jr., yang merupakan raja pound-to-pound, mempertahankan gelarnya lewat kemenangan angka mutlak 117-111, 117-111, 117-111 dalam kontes pertarungan yang berlangsung selama 12 ronde.

Dengan gaya kidalnya, Guerrero tidak mampu bermain agresif seperti yang diharapkan, sementara Mayweather Jr mendaratkan beberapa pukulan yang radikal di ronde pertama. Satu ronde berikutnya, tampaknya kedua petinju masih belum juga panas, mereka tidak terlalu berbuat banyak di ronde dua ini.

Di ronde ketiga, Mayweather Jr mulai memimpin, dan di beberapa ronde selanjutnya, petinju tak terkalahkan itu terus mendikte permainan. Guerrero tak mampu untuk menerapkan tekanan yang berarti. Akhirnya, di ronde kedelapan, atas mata kiri Guerrero mulai terluka, itu membuat Mayweather Jr semakin termotivasi dan jauh lebih agresif. Hingga di ronde terakhir, Mayweather Jr terus menguasai jalannya pertarungan.

Kini, Mayweather tercatat telah mengumpulkan 44 kemenangan, 26 di antaranya diselesaikannya dengan knockdown. Sementara, bagi Guerrero, yang pernah bertarung dengan petinju Indoneia, Daud Yordan, kekalahan itu merupakan yang kedua dalam karir profesionalnya. Sebelumnya, Guerrero telah membukukan 31 kemenangan (18KO). -blc-

() KOMENTAR ANDA