Panitia Panwaslu Sukabumi Dilaporkan Ke Kejaksaan

0

 

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi akhirnya dilaporkan oleh salah satu lembaga swadaya masyarakat ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Pelaporan tersebut terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dan gratifi kasi dalam proses seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Selain menempuh jalur hukum, lembaga masyarakat sipil ini juga turut mengadukan dugaan pelanggaran Panwaslu Kabupaten Sukabumi kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI di Jakarta.

Seorang pelapor, Bulderi Sbastian mengungkapkan, pihaknya menduga pada seleksi peserta Panwascam oleh Panwaslu pada tahapan tes administrasi, tulisan dan wawancara sarat dengan muatan kepentingan politik dan dugaan suap menyuap.

“Bagaimana tidak, ada peserta yang gugur dalam tes tulis justru dinyatakan lolos sebagai tiga besar, ada juga yang tidak lengkap administrasinya malah dinyatakan lulus masuk dalam tiga besar. Ini kan aneh,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Jumát (27/10/2017).

You might also like More from author