23 Orang Tewas Akibat Ledakan Gudang Petasan

0

 

Sebuah gudang di Komplek Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, terbakar hebat, Kamis (26/10/2017). Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya tersebut dikabarkan memakan korban jiwa.

Hingga sore ini sudah 23  orang yang diberitakan tewas. Jumlah korban bisa bertambah karena petugas masih mengumpulkan data. “Korban masih didata,” kata Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Dia menyebutkan, petugas berusaha mengevakuasi para korban yang terluka untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, menyebutkan, korban berjumlah sekitar 23 orang.

“Sebanyak 23 orang luka bakar sulit dikenali,” kata dia.

Berdasar keterangan saksi mata Sumardi yang  berada di sekitar lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tiba-tiba saja terlihat kepulan asap dari salah satu pabrik. “Terdengar suara ledakan dan asap semakin tebal,” ujarnya.

Sementara saksi lainnya Maryasan, mengatakan bahwa gudang tersebut perupakan pabrik produksi petasan. Akibat kebakaran sejumlah karyawan gudang mengalami luka-luka. “Korban langsung dibawa ke RS BUN Kosambi,” katanya. Saat ini petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang yang terjun ke lokasi tengah mencoba memadam api dari gudang tersebut.

Hingga kini petugas Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota telahj memeriksa empat saksi kebakaran gudang petasan yang menewaskan dua puluh orang lebih di Kosambi, Tangerang, Banten.

“Saat ini masih diperiksa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis.

Argo mengatakan penyidik kepolisian telah mengidentifikasi pemilik gudang kembang api yang bernama Indra Liyono.

Gudang itu milik produsen kembang api kawat PT Panca Buana Cahaya Sukses yang beroperasi sejak dua bulan lalu.

Argo belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang meledakkan gudang kembang api hingga menewaskan sedikitnya 23 orang itu dan menyebabkan sejumlah orang terluka itu

You might also like More from author