Pemeriksaan Edward Soerjadjaya Dijadwal Ulang

0

Kejaksaan Agung akan mengagendakan ulang pemeriksaan Direktur Ortus Holding, Ltd Edward Seky Soerjadjaya, yang kini berstatus tersangka dugaan korupsi dana Dapen Pertamina. Sebelumnya Edward mangkir dari panggilan penyidik.

“Ya menurut keterangan dia sakit,” ujar Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus Warih Sadono kepada wartawan di Kejagung, Senin 13 November 2017.

Edward mangkir dari pemeriksaan pada Kamis 9 November lalu, terkait kasus dugaan korupsi Pengelolaan Dana Pensiun (Dapen) PT Pertamina (Persero) Tahun Anggaran 2014-2015, khususnya pada penempatan dana investasi saham SUGI.

Menurut penyidik Edward merupakan pemegang saham mayoritas PT Sugih Energy, Tbk dengan kode emiten SUGI tersebut.

Saat akan diperiksa pekan lalu, tim kuasa hukum Edward memberitahukan yang bersangkutan sakit dan disertai surat. “Ada surat menyatakan sakit,” ujar Warih.

Warih tak merinci apakah dalam surat tersebut dinyatakan Edward sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit atau tidak.

Namun untuk mengecek pengakuan sakit Edward tim penyidik akan melakukan second opinion. “Saya sudah minta tim untuk second opinion,” ujar Warih

Sebelumnya Kejagung telah mengajukan cegah dan tangkal (cekal) kepada pihak imigrasi, Kemenkumham agar Edward tidak bisa bepergian ke luar negeri.

You might also like More from author