Kejagung Tetapkan Tersangka Kasus JORR

0

Kasus dugaan tindak pidana korupsi pembayaran ganti rugi tanah untuk pengadaan tanah ruas jalan tol JORR Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada Direktorat Jenderal Bina Marga. Pembayaran ganti rugi pada tahun anggaran 2013 itu tidak didukung dengan bukti-bukti. Terkait hal ini pihak Kejaksaan Agung telah menetapkan tersangka.

“Penyidik telah melakukan pemanggilan secara patut, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan menetapkan tiga tersangka,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Muhammad Rum, Rabu (2/11).

Rum menjelaskan, tersangka tersebut adalah S dan SH yang merupakan pegawai negeri sipil. Sedangkan satu tersangka lainnya adalah SD yang merupakan seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia.

“Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus menetapkan ketiganya menjadi tersangka pada 19 Oktober 2017,” ujarnya

Tim Penyidik, lanjut Rum, dalam melakukan pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam dalam pembayaran ganti rugi tanah untuk pengadaan tanah ruas jalan Tol JORR Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada Direktorat Jenderal Bina Marga ini telah memeriksa Slsaksi sebanyak 11 orang.

You might also like More from author