Tegas dan Berani

Enak Saja Tio Pakusadewo Cuma Direhabilitasi. Penjara Dong.

0

Aktor Tio Pakusadewo telah menjalani assessment atau penilaian di Badan Narkotika Nasional (BNN) setelah ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, hasil assessment menunjukkan bahwa Tio perlu direhabilitasi. “Yang bersangkutan juga sudah kita mintakan assessment dari BNN dan hasilnya adalah untuk direhabilitasi,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Selasa (26/12/2017). Direhabilitasi artinya disembuhkan saja, tidak perlu dihukum.

Tapi syukurlah polisi tetap akan melanjutkan proses penyidikan terhadap kasus Tio. Argo juga mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat penahanan terhadap Tio. “Setelah kita mintakan assessment dari BNN, hasilnya untuk direhabilitasi. Untuk kasusnya tetap berjalan ya, sampai saat ini sudah enam saksi kita periksa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Tio  saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan penahanan. Ini dilakukan untuk mengembangkan kasusnya. Apalagi, polisi sedang mencari tahu dan masih melakukan penyelidikan terkait sosok V, wanita yang diduga menyuplai sabu kepada Tio Pakusadewo. Tio Pakusadewo sendiri akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan.

Tio memang layak dihukum. Sebagai artis dia memberi contoh tidak baik kepada generasi muda, khususnya yang ingin jadi artis. Oleh karena itu, walau BNN bilang Tio cukup direhabilitasi, selayaknya dia tetap harus menjalani pengadilan dan bui.

Leave A Reply

Your email address will not be published.