Bos First Travel Tinggal Disidang, Tapi Nasib Jamaah Tetap Tidak Jelas

0

 

Berkas perkara bos First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan termasuk Kiki Hasibuan sudah dinyatakan lengkap beberapa waktu lalu. Besok, Kamis 7/12/2017, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri akan menyerahkanya ke Kejaksaan.  “Insyaallah besök,” kata Kasubdit V Dittipidum Bareskrim Polri Kombes Dwi Irianto kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Penyidik akan melimpahkan berkas perkara trio First Travel ke Kejaksaan Negeri Depok pukul 09.00 WIB. Penyidik akan menyerahkan ketiga tersangka, alat bukti serta seluruh aset First Travel yang disita Bareskrim.

Kendati demikian, nasib puluhan ribu jamaah First Travel masih menggantung. Pasalnya, kejelasan pengembalian dana jamaah sendiri masih belum jelas. Dalam hal ini, Bambang menyatakan, bukan kapasitas Polri untuk mengembalikan dana jamaah. Namun, diharapkan berkas perkara dan proses sidang dapat berjalan lancar, sehingga setelah itu dapat dilakukan uoaya pengembalian dana jamaah. “Harapannya selesai sidang TPPU maka seluruh aset bisa dilelang utk kembalikan kerugian jamaah,” kata dia.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Direktur Utama First Travel, pasangan suami istri Andhika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Selain itu, Manajer Keungan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki yang merupakan adik Anniesa juga telah menjadi tersangka.

Bareskrim juga telah menyita sejumlah aset milik ketiga tersangka seperti rumah kantor dan kendaraan tersangka. Polisi pun belum menemukan aset lain terkait First Travel ini. “Mengenai aset lain sementara kami tidak bisa jawab karena hingga saat ini upaya penelusuran aset sudah maksimal,” tutur Bambang.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.