Jadwal Sidang Gugatan Praperadilan Setya Novanto Belum Jelas

0

Sebelum ditetapkan sebagai buronan (daftar pencarian orang) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setya Novanto melalui kuasa hukumnya telah mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun hingga kini jadwalnya belum jelas. Gugatan tersebut diajukan pada Rabu, 15 November, rupanya kuasa hukum Setya mengajukan kembali gugatan pra peradilan terhadap lembaga anti rasuah itu.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Made Sutrisna mengonfirmasi adanya gugatan Ketua Umum Partai Golkar itu.

 “Iya, benar (dia mengajukan gugatan praperadilan),” ujar Made  pada Kamis, 16 November. Ia mengatakan pendaftaran pra peradilan teregistrasi dengan nomor 133 pada Rabu kemarin. Di bagian depan dokumen tertulis bahwa menjadi dasar pengajuan gugatan pra peradilan adalah pasal 77 tentang KUHAP yang mengatur mengenai objek pra peradilan.
Tidak dijelaskan apa objek yang diajukan hingga ke pengadilan itu. Apakah mengenai penetapan status tersangka yang kembali disematkan oleh KPK pada 10 November lalu atau upaya penangkapan yang dilakukan oleh lembaga anti rasuah tersebut.

Made mengaku belum diketahui siapa hakim yang akan ditunjuk untuk menyidangkan kasus gugatan hukum itu. “Jadwal sidangnya juga belum tahu,” katanya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.