Surat Begituan Fadli Zon Yang Tak Digubris KPK

Sekretaris Jenderal Juga Mempertanyakan Surat itu

0

 

Adalah Fadli Zon, Wakil Ketua DPR, yang menulis surat permintaan agarKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto. Ternyata bukan cuma publik yang terkejut. Ahmad Muzani. Sekretaris Jenderal Partai Gerinda, rekan separtai Fadli di DPR, juga tak habis pikir.

 

Fadli Zon

 

“Saya mau menanyakan kepada Pak Fadli, ‘Kenapa elo tulis surat kayak begituan?‘ Saya mau tanya,” kata Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9/2017). Agaknya mpembuatan surat tersebut bukan melalui proses kesepakatan rapat lembaga. “Salah satu proses yang seharusnya dilalui yakni Rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk meminta persetujuan semua fraksi,” kata Muzani. Tapi itu tidak dilakukan.

Terserahlah. Yang penting KPK tidak merasa terganggu oleh “surat begituan” itu  “Enggak ada pengaruhnya. Tapi kalau ada orang yang meminta, ya silakan saja. Masa kita melarang orang yang meminta,” kata Basaria Pandjaitan, kepada usai diskusi dengan pengurus DPP Partai Demokrat, di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

You might also like More from author