Tegas dan Berani

Sehat Dan Siap Ikuti Sidang, Naskah Eksepsi Setya Novanto Dikebut

0

Rabu 20/12/2017 Setya Novanto akan menjalani sidang eksepsi. Dia dikabarkan sehat dan siap mengikuti persidangan.

Firman Wijaya, telah merencanakan beberapa hal yang akan dimasukkan dalam eksepsi kliennya. Salah satunya, Firman berencana memasukkan dugaan hilangnya nama tiga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari surat dakwaan kliennya ke dalam eksepsi.

Ketiga nama itu adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Tenga “Kami akan coba memetakan struktur dakwaan termasuk nama-nama itu,” kata Firman di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan pada Jumat, 15 Desember 2017.

Namun kuasa hukum Setya Novanto lainnya, yakni Maqdir Ismail,  mengatakan hingga  Selasa (19/12/2017) siang eksepsi itu belum rampung. “Diusahakan rampung malam ini. ‎Sekarang memang belum rampung,” ucap Maqdir saat dihubungi wartawan.

Sementara itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap melanjutkan persidangan terdakwa korupsi e-KTP Setya Novanto dengan agenda eksepsi. KPK akan mendengarkan pembacaan nota keberatan (eksepsi) yang diajukan Novanto.

“KPK tentu akan menghadapi hal tersebut. Karena ini hal standar saja dalam seluruh kasus yang diajukan oleh KPK di mana terdakwa bisa mengajukan keberatan atau eksepsi,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Febri menyebut tak ada persiapan spesial untuk menghadapi eksepsi pihak Novanto. Namun Febri mengingatkan ke pihak Novanto soal eksepsi yang tidak bisa masuk ke pokok perkara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.