KPK Hadiri Sidang Praperadilan , Tapi Jaksa KPK Segera Menuntut Setya Novanto

0

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menepati janji untuk hadir di sidang gugatan praperadilan Setya Novanto Kamis, 7/12/2017. Sebelumnya sidang gugagatan praperadilan ini ditunda satu minggu.

Tim Biro hukum KPK yang hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan antara lain Kepala Biro Hukum Setiadi dan Prof H Oemar Seno Adji, SH. Merak sudah berada di tempat sekurangnya sejak pukul 09.00.

Sedangkan dari pihak pemohon diwakili oleh tim kuasa hukum.

Di awal sidang, hakim tunggal Kusno mengecek kehadiran dari tim biro hukum KPK dan tim pengacara Novanto. Setelahnya, Kusno mempersilakan tim pengacara Novanto membacakan permohonan praperadilan.

“Dalam hal ini kami mewakili Setya Novanto berdasarkan surat kuasa khusus yang selanjutnya disebut pihak pemohon. Dengan ini mengajukan permohonan pemeriksaan praperadilan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi cq pimpinan KPK yang kedudukan di Jakarta untuk selanjutnya disebut pihak termohon,” kata salah satu anggota pengacara Novanto, Ketut Mulya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2017).

Meskipun menghadiri praperadilan, penyidik KPK telah merampungkan berkas penyidikan tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto ke tahap penuntutan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik KPK sudah melimpahkan berkas tersebut ke jaksa penuntut umum. “Berkas (penyidikan) sudah dilimpahkan ke penuntut umum pekan lalu,” ujar seorang sumber  Senin (4/12/2017).

Sumber yang berbeda juga memberikan konfirmasi serupa. Ia menyebut Jaksa KPK tengah menyusun dakwaan bagi Ketua Umum Golkar itu.

Bila informasi tadi benar, otomatis pengajuan praperadilan Setya Novanto akan gugur.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.