Tegas dan Berani

Takbir Berkumandang Antarkan Drs H Rijal Sirait ‘Si Lobe Putih’

0

 

GEMA takbir berkumandang. Ratusan muslim berlobe putih tampak bersemangat meneriakkan asma Allah. Tak ketinggalan pula para wanitanya yang berhijab syar’i merdu menyebut dzikir mengagungkan Sang Maha Pencipta. Mereka berharap ridho Ilahi untuk mengantarkan kembali Drs H Rijal Sirait yang bergelar “Si Lobe Putih” menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD)-RI utusan Sumatera Utara.

Takbir dan dzikir tiada henti bergemah dalam acara pengukuhan tim pemenangan H Rijal Sirait yang digelar di Hotel Madani Medan, Sabtu (30/12/2017). Acara ini dihadiri para alim ulama, ustadz ustadzah, cendikia, pemuka Aljam’iyatul Washliyah, Muslimat Alwashliyah, pemuda, mahasiswa dan ratusan undagan lainnya.

Lantunan ayat suci Alquran mengawali acara tersebut. Qori ternama di Sumatera Utara, H Ahmad Azro’i Hasibuan SPd.I mengumandangkan Surat As-Shaff ayat 10-11 yang mengingatkan umat untuk berjuang di jalan Allah demi tegaknya Dinul-Islam. Setelah pembacaan ayat suci Alquran, acara ini diberkahi dengan doa yang dipanjatkan ustadz Silahuddin.

Kebulatan hati mempertahankan keutuhan NKRI juga nyata tergambar saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Antusias dan semangat merah-putih berkobar, seakan mereka siap memberantas pihak-pihak yang ingin memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ada yang menarik dalam acara ini. Muslimat Alwashliyah turut melantunkan Mars Lobe Putih ciptaan Hj Solhiyah Yunus. Lagu ini digubah sebagai penyemangat H Rijal Sirait yang bergelar si lobe putih untuk terus memperjuangkan kebenaran, membela umat Islam dan menyalurkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara serta mempertahankan NKRI melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Acara pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan tim pemenangan Drs H Rijal Sirait bergelar si Lobe Putih yang disampaikan Drs Ansoruddin MA. Kemudian H Rijal Sirait mengukuhkannya dengan harapan bekerja maksimal menyongsong Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan, Drs H Dariansyah Emde, berharap tim dapat memenangkan H Rijal Sirait yang selama ini sudah terbukti kinerjanya memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara, khususnya umat Islam. Selain itu, sosok Rijal Sirait yang dikenal sangatn Washliyin dapat diterima semua lapisan masyarakat, semua golongan, semua suku, ras dan agama. “Sosok H Rijal Sirait, sangat dibutuhkan untuk membawa aspirasi masyarakat Sumatera Utara ke kancah nasional. Mari kita dukung dan mengantarkannya menjadi DPD utusan Sumatera Utara periode 2019-2024,” sebut ustadz Dariansyah seraya bertakbir.

Ustadz Dariansyah juga memaparkan perjalanan panjang H Rijal Sirait yang bergelar si Lobe Putih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara di 33 kabupaten/kota. Tak heran kalau sosok H Rijal Sirait selalu mendapat tempat di hati masyarakat, khususnya di Alwashliyah.

Drs H Rijal Sirait bergelar si Lobe Putih tampak terharu. Ia tak menyangka disambut dengan antusias. “Subhanallah. Saya sungguh terharu,” katanya.

Rijal Sirait juga berterima kasih kepada kader Muslimat Alwashliyah yang menciptakan lagu Lobe Putih. “Saya sangat berterima kasih. Saya tidak bisa apa apa tanpa saudara-saudaraku semua. Mari kita berdoa, berharap ridho Allah dengan penuh ikhtiar semoga perjuangan ini sampai pada tujuan. Hanya dengan ikhtiar dan ridho Allah yang dapat mewujudkannya,” ucapnya merendah.

Rijal Sirait yang dikenal dekat dengan kalangan ulama dan kuli tinta ini, berpesan kepada tim pemenangannya untuk lebih bekerja ekstra. “Semoga Allah meridhoi perjuangan kita,” tuturnya.

Acara ditutup dengan tausiyah yang disampaikan ustadz Dr H Sulthoni Trikusuma MA. Cendikiawan muslim Sumatera Utara ini juga mengajak semua pihak khususnya umat Islam dapat menyalurkan aspirasi memenangkan Drs H Rijal Sirait menjadi DPD utusan Sumatera Utara. (Zainul Arifin Siregar)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.