Tegas dan Berani

Polda Sultra Gelar Operasi Lilin Untuk Amankan Natal Dan Tahun Baru

0

KENDARI – forum keadilan.com, (21/12/2017) menjelang Natal dan Tahun Baru Kepolisian daerah sulawesi tenggara gelar Operasi lilin di lapangan SSDC MTQ Kendari.

Sebanyak 3.096 personil Polda Sultra siaga amankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Bukan hanya kepolisian, beberapa istansi seperti TNI, Basarnas, serta dinas perhubungan juga turut andil dalam operasi lilin nanti.

Rencananya, operasi lilin ini akan mulai digelar pada 23 Desember. Sebagaimana yang disampaikan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun dalam amanatnya, Polda Sultra akan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ribuan personil yang diterjunkan ini juga diseru untuk fokus mengantisipasi peredaran gelap narkotika serta ancaman terorisme yang senantiasa mengintai.

“Beberapa ancaman dan hambatan yang perlu diantisipasi adalah adanya serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan bahan pokok, serta gangguan kamtibmas saat Natal,” ujar Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto dalam amanatnya.

Operasi lilin rencananya akan berakhir pada 1 Januari 2018. Operasi akan berfokus pada penindakan, serta operasi intelijen.

“Petakan titik-titik rawan di masing-masing wilayah, dan tentukan perencanaan yang matang sebelum mengambil tindakan,” ujar Andap kepada seluruh peserta apel pasukan.(Musrifah)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.