Ingin Bantu Rumah Tidak Layak Huni, Polisi Ganteng Jual Trail Kesayangannya

0

forumkeadilan.com. Aceh – Tak sampai hati melihat seorang warga di wilayah tempat tugasnya menempati rumah gubuk tak layak huni, hati Bripka Deni Putra pun tergugah untuk membantu. Polisi berwajah ganteng yang bertugas sebagai Kanit Binmas di Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh itupun memilih cara yang luar biasa, yakni dengan menjual sepeda motor trail pribadinya dengan tujuan untuk membiayai pembangunan rumah tersebut supaya layak huni.

Bripka Deni Putra dan pemilik rumah tidak layak huni (Foto/IST)

Melalui akun facebook-nya, Deni Putra yang di-posting pada 20 Oktober 2017 pukul 09:11 WIB dia membuat sebuah status pengumuman unruk menjual sepeda motornya seharga Rp30 juta, atau bisa ditukar dengan bahan bangunan senilai Rp30 juta juga.

“Dijual cepat klx 2016 tipe BF SE kondisi fit tujuan jual untuk didonasikan pada pembuatan rumah masyarakat di desa pulo teungoh kec. makmur.. serius inbox.. boleh tukar dengan barang bangunan senilai 30jt..,“ begitu isi postingan Deni Putra dalam statusnya.

Ini sepeda motor trail yang akan dijual Bribka Deni Putra untuk membantu membangun rumah salah seorang warga yang tidak layak huni (Foto/IST)

Deni Putra juga mengunggah foto sepeda motor trail hijau yang akan dijualnya itu. Juga diunggah foto dirinya bersama pemilik rumah, yang terakhir diketahui bernama Usman dengan latar belakang rumah berdinding belahan batang pinang dan beratap daun rumbia, dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Niat mulia Deni Putra yang merupakan putra Sopian Ali atau yang lebih dikenal dengan Ian PT yang merupakan salah seorang inisiator pembentikan Kabupaten Bireuen ini memang patut diacungi jempol, sehingga tak pelak postingan bintara polisi berkulit putih inipun mendapat respon positif dari para warganet.  Sampai berita ini tayang Sabtu, (21/10/2017) sekira pukul 21.51 WIB postingannya itu telah dikomentari 137 akun dan telah dibagi 177 kali, sedang yang menyukai mencapai 652 akun. Luar biasa.

Secara umum, para warganet berkomentar positif atas niat baik Deni Putra yang rela menjual menjual motor trail kesayangannya demi membantu orang miskin.

“Mulianya hatimu bg.

Smg Allah d kemudian hr memberi kemudahan yg lain .amiiin…” komentar akun Anwar PU.

Selanjutnya akun FB atas nama Rizal Alhabsyhiee berkomentar supaya hal ini menjadi contoh buat aparatur negara lainnya.

“Salut sama abg………. Sosial sangat tinggi…. Menjadi contoh bagi…. Seluruh apararatur negara…. Ya allah jadikan sedekah abg saya ini…. Jadi pembantu dan keguguran segala dosanya…. Jadikahlah orang seperti ini jadi hamba yang Allah cintai dan ridha di sisimu berikanlah orang yg sperti bg denni… Bahagia dunia dan akhirat…. Bg dani sangat bisa jadi panutan terutama bgi sya dan kita semua….” tulisnya.

Hebatnya ada di antara yang berkomentar yang langsung bersedia membelinya, agar rumah tersebut cepat terbangun.

“Subhanallah ya Allah abg lon deni.. baik x abg, ywd saya beli aja bang ya biar cepat terbangun rumahnya walaupun nanti saya jual lagi bang..,” begitu dikomentari pemilik akun Akmal Elhanief. Salut. (Hamdani)

You might also like More from author