Kunjungan Tim Polda Babel Ke Lapas Narkotika

0

Tim Polda Bangka Belitung kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III .Pangkalpinang, Bangka Blitung, Senin (23/10).
Humas Polri dan Tim Polda Bangka Blitung (Babel) melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (23/10).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi dengan Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, terkait mencegah faham radikalisme bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pangkalpinang.

Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pangkalpinang Yugo Indrawicaksi mengatakan, dalam mencegah faham radikal, pihaknya menerapkan kegiatan keagamaan seperti sholat jamaah dan siraman rohani setiap ba’da dhuzur.

Hal itu diterapkan kata Yugo, supaya para penghuni lapas tidak terlibat paham-paham radikal saat mereka keluar dari lapas.

“Kegiatan siraman rohoni sudah 6 bulan berjalan tiap hari Rabu selesai dzuhur. Mudah-mudahan dengan program ini  para anggota lapas tidak terlibat paham radikal baik dari lapas maupun saat mereka keluar dari lapas,” kata Yugo di Lapas Narkotika Kelas III Bangka Blitung, Senin (23/10/2017).

Selain kegiatan keagamaan kata Yugo, pihaknya juga menerapkan proses produksi pembibitan sayuran, pembibitan lele hingga masa panen.

“Kita juga bina para lapas dengan binaan kemandirian seperti ternak lele, montir tanam sayur. Nanti hasil kita pasarkan ke luar,” tegasnya.

Untuk diketetahui, rumah tahanan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pangkal Pinang, Bangka Blitung dihuni 700 penghuni sedangkan kapasitas lapas sekitar 400 penguni pemakai narkoba. (Musrifah)

You might also like More from author