Kolonel Inf Agus Firman Yusmono Pimpin Sertijab Danyonif 114

0
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono (tengah), salam komando bersama Danyonif 114/Satria Musara yang baru dan lama. (FOTO/FIDEL)

ACEH. Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin prosesi serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 114/Satria Musara, dari pejabat lama Letkol Inf Hendry Widodo kepada pejabat baru Letkol Inf Mulyadi S.T, di Lapanga Makoyonif 114, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Benermeriah, (10/10/2017).

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menyampaikan, rotasi jabatan dan pergantian pimpinan di lingkungan militer tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis berdasarkan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) secara menyeluruh, khususnya di Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Selain itu, dalam rangka untuk memajukan satuan khususnya di satuan tempur selain dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh, trengginas dan berwawasan luas, juga harus memiliki kematangan sikap, pola pikir, pola tindak serta kemampuan untuk melakukan komunikasi dan interaksi secara global dalam melakukan intensitas kegiatan untuk mengoptimalkan seluruh tugas pokok yang diberikan. Serta kemampuan intelektual yang tinggi dan etos kerja yang baik karena akan menjadi panutan bagi para prajurit bawahan yang dipimpinnya, serta mampu membawa satuan Yonif 114/Satria Musara ke arah yang lebih baik, maju tanpa ada pelanggaran dan berkualitas.

Sembari menambahkan, apabila seluruh prajurit mampu mensinergikan segenap kemampuan dan kekuatan yang ada, maka kredibilitas Batalyon Infanteri 114/Satria Musara akan lebih solid, kokoh, tangguh, proporsional dan profesional dalam setiap mengemban tugas para prajurit sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Danrem juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Hendry Widodo atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonif 114/Satria Musara, semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin yonif 114/satria musara akan menjadi bekal yang bermanfaat didalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Dandim 0106/Aceh Tengah Korem 011/Lilawangsa.

Usai prosesi serah terima jabatan, seluruh prajurit Batalyon Infanteri (Danyonif) 114/Satria Musara mempertontonkan berbagai aksi hiburan antara lain, atraksi bela diri militer, Karate, Yoong Modo, pematahan besi, genteng, susunan es berlapis dan berbagai atraksi lainnya, pemecahan genteng, batang kikir, gorong-gorong dengan kepala dan pemecahan es 12 batang.

Pada acara tersebut dihadiri Bupati Bener Meriah Ahmadi SE, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, Ketua persit KCK Koorcab Rem 011, Kapolres Bener Meriah, Kapolres Aceh Tengah, Sekda Bener Meriah Ismarissiska, Kajari Bener Meriah, para Kasi Korem 011/LW, para unsur Muspida Plus dan tamu undangan, serta para prajurit dan ibu-ibu anggota persit Yonif 114.

Sementara itu secara terpisah, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono juga memimpin serah terima jabatan Ketua persit Cabang XXXVI Yonif 114 dari Ketua lama Ny Hendry Widodo kepada Ketua persit yang baru Ny Mulyadi, yang berlangsung di Ruang Kantor Persit Yonif 114, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. (FIDEL)

You might also like More from author