Kematian Tragis di Kantor DPRD Asahan

Satu Tewas, Dua Kritis Tersengat Listrik

0

Ada peristiwa tragis di gedung DPRD  Asahan. Tiga pekerja yang sedang memasang lampu hias, tersengat listrik tegangan tinggi. Seorang tewas, dua lagi kritis. Insiden mematikan ini terjadi Sabtu (21/10/2017) pukul 10.00 WIB.

Korban tewas bernama Yopi. Jenazah lelaki berusia 34 tahun ini sangat mengenaskan. Dalam keadaan tak bernyawa, mayat Yopi dibawa ke rumah sakit RSUD Haji Abdul Manan Simatupang, Kota Kisaran, untuk keperluan visum. Setelah itu, mayatnya dibawa ke rumah duka di Gang Berdikari, untuk dikebumikan.

Selain Yopi, dua rekannya, Jiman dan Arif juga tersengat listrik dengan kondisi luka bakar. Keduanya sempat diselamatkan tim medis setelah terpental ditendang setrum tegangan tinggi. Sedangkan Yopi lengket di tiang besi yang penuh partikel listrik.

Tragedi mematikan itu terjadi ketika Jiman, Arif dan Yopi bekerja melakukan pemasangan tiang besi lampu hias di kantor DPRD Asahan. “Saat itu, posisi saya sedang berada di atas tiang listrik untuk mengelas kaki/penyangga pada ujung tiang. Sedangkan Yopi dan Arif berada di bawah sembari memegang tiang listrik tersebut. Tiba-tiba saja saya kesetrum dan terjatuh ke bawah,” kata Jiman.

Setelah terjatuh, Jiman melihat Arif terpental. Sedangkan Yopi lengket memeluk tiang. ”Saya melihat Arif terpental ke samping, sedangkan Yopi masih tetap diposisinya sembari memeluk tiang,” ungkapnya.

Jiman mengakui posisi ujung tiang listrik yang mereka kerjakan tidak jauh dari kabel induk/kabel Sutet. Akibatnya, Yopi tewas seketika, sedangkan Jiman beserta Arif dalam keadaan lemas sadar.

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga Sik MSi melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara menuturkan, ketiga korban sedang bekerja memasang tiang lampu hias. Tanpa menyadari tiang yang mereka dirikan terkena pancaran arus listrik dari kabel listrik bertegangan tinggi, ketiganya tersetrum dan terpental.

“Satu orang di antaranya meninggal di tempat kejadian. Sedangkan dua orang lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberikan penanganan medis. Sudah dicek sama anggota dan sudah dipastikan itu karena kecelakaan kerja,” jelas AKP Bayu Putra Samara.

(Zainul Arifin Siregar)

You might also like More from author