Karyawan RAPP Unjuk Rasa Ke Kantor Gubernur Riau

0

 

Forumkeadilan.com – Ribuan pekerja dari PT Riau Andalan Pulp n Paper (RAPP) bergerak dari Jalan Cut Nyak Diek sebagai titik kumpul awal ke depan Kantor Gubernur Riau. Jalan Sudirman seperti ‘lautan’ manusia, Senin, (23/10/2017).

Demo yang sudah menyebar gencar melalui media sosial sehari sebelumnya ini terbukti. Selain yang berjalan kaki, juga terlihat bus-bus besar mengiringi aksi yang juga diisi tambahan demonstran lagi.

Mereka tergabung dari berbagai serikat pekerja dan diduga didominasi oleh pekerja dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) milik Sukanto Tanoto, seperti pekerja yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Riau Kompleks (Asperikom).

Mereka meminta dukungan atas nasib pekerja yang terancam dipecat besar-besaran, terkait Peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) nomor 17 tahun 2017 tentang gambut.

Sebagaimana diketahui, Asperikom merupakan aliansi serikat pekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper. Pihak Asperikom mengkawatirkan, dengan adanya Permen LHK Nomor 17 tahun 2017 soal gambut tersebut diyakini akan berdampak kepada pemutusan hubungan kerja besar-besaran di anak perusahaan April tersebut. (Mawan/rosyita)

You might also like More from author