Guru Pewaris Sorga Dari Bogor

0

Meski lumpuh, Naning Daningsih, 56 tahun, tetap mengajar anak-anak. Wanita kuat asal Kota Bogor ini mengabdikan hidupnya untuk pendidikan.

Ia pun tampak tegar dan bersemangat melangkahkan kakinya menuju SDN Ciranjang Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan dibantu anaknya, juma’t (10/11/17).

Dengan menahan sakit, ia berusaha menemui murid-murid yang sudah menunggunya di dalam ruang kelas. Meski kakinya lumpuh akibat diabetes yang menyerangnya sejak awal tahun 2017, dia masih tetap memiliki semangat tinggi untuk mengajar. Di sela-sela kegiatannya kemarin, Naning merasa terharu karena didatangi orang nomor satu Kota Bogor, Bima Arya.

Dikelilingi sejumlah guru  Bima bertanya kepada Naning, mengapa dalam kondisi seperti ini masih mengajar? Dia mengaku  belum saatnya dia berhenti mengajar dan meninggalkan anak didiknya. Sontak jawaban tersebut pun membuat haru para tenaga pendidik yang turut melihat dan mendengar.

Bima pun masuk ke dalam kelas Naning yang saat itu didampingi oleh anak laki-lakinya, Adi Maulana Yusuf. Di dalam kelas, Adi berperan sebagai penulis materi di papan tulis, sembari menjelaskan. Naning juga sesekali menjelaskan materi kepada anak didiknya walaupun volume suaranya tidak maksimal. “Saya sakit diabetes, saat Januari kemarin.

Kadar gula saya mencapai 400. Makanya langsung periksa ke Puskesmas Bogor Selatan dan menjalani rawat jalan,” bebernya kepada Radar Bogor usai dikunjungi wali kota.

Dari situlah, kaki kirinya sulit digerakan untuk berjalan. Begitu juga suaranya yang semakin mengecil. Itu diperparah dengan  tangan kirinya yang sering sakit-sakitan.

Namun, kondisi ini tidak membuatnya drop dan memilih beristirahat. Wanita yang telah mengajar sejak tahun 1983 ini tetap semangat meski memerlukan bantuan sang anak dalam memberikan pengajaran di kelas

Menurut ibu lima anak tersebut, profesinya sebagai guru memiliki tanggungjawab yang besar dan tidak bisa ditinggalkan begitu saja selagi dia masih bisa berjalan. Ia  sangat senang,  mendapatkan kemudahan mengajar dengan memperkerjakan anaknya untuk membantu.

You might also like More from author